Kutim

Dandim 0909/Kutai Timur Buka Sosialisasi Asabri Kepada Jajaran Kodim 0909/KTM

Bujurnews – Kodim 0909/KTM mengadakan sosialisasi tentang asabri dan pengenalan Mandiri Taspen kepada para prajurit Kodim 0909/KTM dan ibu Persit Cabang LVI serta PNS Kodim 0909/KTM guna mempersiapkan sejak dini menjelang maupun mendekati masa pensiun agar dapat mempersiapkan sejak dini.

Dandim 0909/KTM menyampaikan beberapa kata sambutan pada acara sosialisasi Asabri yang diselenggarakan di aula Makodim 0909/KTM Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta Jl Teritorial Kel Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara kabupaten Kutai Timur bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan bahwa asabri adalah bagian dari kesejahteraan prajurit apabila ada kendala atau kesulitan dengan asabri agar bisa disampaikan langsung.

lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bahwa dengan sosialisasi ini anggota asabri dan ibu Persit dapat diperjelas mengetahui tentang asabri dan programnya sehingga hak dan kewajiban kita dapat dirasakan fasilitasnya sebagai bentuk jaminan hidup saat bertugas ataupun masa pensiun.

Kemudian salah satu program Asabri adalah tabungan hari tua bertujuan untuk menjamin agar peserta Asabri menerima uang tunai pada saat yang bersangkutan memasuki masa pensiun maupun bukan karena mencapai usia pensiun ataupun meninggal dunia , kegiatannya sangat penting bukan hal yang sepele karena menurut saya kegiatan sangat penting di masa mendatang yang memasuki masa pensiun.

“Untuk itu mari kita simak dengan baik-baik kegiatan ini yang diselenggarakan oleh pihak PT Asabri dan pengenalan Bank Mandiri Taspen sebagai mitra bayar PT Asabri,” jelas Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut antara lain kepala cabang Asabri Balikpapan ibu Winarti ,kepala cabang Taspen sangatta Raden Shahibul Auzar ,Pasiter Kodim 0909/KTM Kapten Arif Safardiyatno,para Danramil Jajaran Kodim 0909/KTM dan ibu ibu Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM. (sugi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button