AdvertorialPemprov Kaltim

ISRAN : PEMUDA HARUS KREATIF DAN MELEK TEKNOLOGI

SAMARINDA – Momentum seleksi Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 digelar Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim diharapkan dapat menjadi ajang para pemuda untuk lebih kreatif dan melek teknologi.

Artinya, kemajuan perkembangan zaman semakin canggih. Sehingga, kreatif dan melek teknologi adalah sebagai kewajiban.

“Kita minta ini bukan hanya seleksi biasa-biasa saja, tetapi segala kemampuan para pemuda wajib ditampilkan, tak terkecuali kreativitas dan menguasai teknologi merupakan kewajiban untuk dimiliki seluruh pemuda Kaltim,” pesan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kadispora Kaltim Agus Tianur saat membuka Seleksi Peserta Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022 digelar Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, di Hotel Aston Samarinda, Sabtu (24/9/2022).

Apalagi, lanjut Agus, Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN). Tentunya, Provinsi Kaltim berkomitmen untuk membangkitkan daya kreativitas pemuda demi kemajuan bangsa.

Untuk itu, kegiatan ini salah satunya, maka banyak pemuda di luar sana yang akan menjadikan percontohan siapapun yang menjadi peserta dan pemenang di festival tersebut.

“Kami yakin pemuda akan berupaya untuk menjadi kreatif, karena saat ini sudah tersedia wadah dalam bersama-sama memajukan negeri,” jelasnya.

Sebanyak 54 peserta dari 8 kategori masing-masing musik, kuliner, grafika, kriya, fashion, film, teknologi informasi perangkat keras, dan teknologi informasi perangkat lunak saling beradu kreativitas untuk menjadi yang terbaik dan berhak menjadi Wakil Kaltim di tingkat nasional, di Gorontalo sejak 6-10 Oktober 2022 mendatang.

Hadir seluruh Kepala Dispora se-Kaltim, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim Bahri.

Selanjutnya, setelah berlangsung seharian dan berdasarkan hasil penilaian atas penampilan kreativitas peserta, tim juri akhirnya memutuskan juara untuk setiap kategori.

Untuk kategori musik diraih oleh Hermansyah dari Kabupaten Kutai Kartanegara, kuliner dimenangkan Hartu Cholifah (Samarinda), Grafika-Zain Al Majid (Samarinda), Kriya-Hanna Qurrota A’yun (Balikpapan), ¬†fashion-Sherlita Ayu R (Samarinda), film-Muhammad Mulyadi (Kutai Barat), teknologi informasi perangkat keras-M Farhan Ramadhan (Balikpapan), dan teknologi informasi perangkat lunak diraih oleh Jeremi Teti (Balikpapan). (rz/adv/kominfokaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button