AdvertorialPemprov Kaltim

RSUD AWS MOU PENGAMPUAN RS JEJARING LAYANAN KADIOVASKULAR, SROKE DAN KANKER

SAMARINDA-Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi  menyaksikan  penandatanganan  surat komitmen dan MoU untuk pengampuan  RS jejaring  layanan Kadiovaskular  Unonefpro, stroke  terpadu  dan kanker  terpadu dengan  RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Dharmais, RS Umum Pusat Nasional Dr Ciptongunkusumo dan RS Pusat Otak Nasional yang digelar di Gedung  Paviliun  Sakura  lantai 5  RSUD AWS Samarinda, Sabtu (1/10/2022).

Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi  pelaksanaan MoU antara RSUD AWS Samarinda dengan  4  RS  di tanah air yang menurutnya sangat luar biasa  untuk pengampuan  RS jejaring  layanan Kadiovaskular  Unonefpro, stroke  terpadu  dan kanker  terpadu.

“Program pengampuan ini, salah satu program yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan dapat terus bergerak dengan cepat dan kami Pemprov Kaltim sangat  mendukung dan siap membantu semaksimal mungkin,” tegas Hadi Mulyadi pada acara  Audiensi dan penandatanganan  surat komitmen dan MoU dengan Pemprov Kaltim  untuk pengampuan  RS jejaring  layanan Kadiovaskular  Unonefpro, stroke  terpadu  dan kanker  terpadu.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu mengharapkan dengan perjanjian kerja sama yang akan dibangun ini RSUD AWS Samarinda,  terpilih sebagai rumah sakit pengampu secara regional.

“Insyaallah,  saya yakin RSUD AWS Samarinda  akan mampu. Begitu juga RSUD Kanujoso Djatiwibowo untuk melaksanakan tugas yang mulia ini, tugas yang besar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kaltim. Apapun yang diperlukan baik sarana dan prasarana Pemprov Kaltim siap membantu secara maksimal,” tandasnya.

Dia juga mengharapkan dengan kerja sama ini, pelayanan kesehatan akan semakin baik, sehingga masyarakat juga bisa terlayani dengan baik.

“Oleh karena itu, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan RSUD AWS Samarinda menjadi rumah sakit rujukan nasional bisa berjalan dengan baik,” tandas Wagub Hadi lagi.

Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoer mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan ini juga  merupakan   amanah dari Kementerian Kesehatan  untuk mengembangkan  4 layanan  yaitu kadiovaskular, unonefpro, stroke  terpadu  dan kanker  terpadu.

“Karena kita ketahui bersama bahwa 4 layanan inilah salah satu  mengonsumsi dana BPJS paling besar,  kenapa  Kementerian Kesehatan betul-betul ingin mengembangkan ke 4 layanan tersebut, dan RSUD AWS,  salah satu rumah sakit yang ditunjuk untuk mengampu keempat layanan ini di Provinsi Kaltim,  Kalsel, dan Kaltara,” tandasnya.

Kemungkinan, lanjut David, untuk   wilayah tengah,  Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat  juga diusahakan agar dirujuk ke RSUD AWS Samarinda.

Usai acara sambutan kemudian dilanjutkan dengan  penandatanganan  surat komitmen dan MoU  untuk pengampuan  RS jejaring  layanan kadiovaskular, unonefpro, stroke  terpadu  dan kanker  terpadu, antara Direktur RSUD AWS Samarinda dengan  pihak  RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Dharmais, RS Umum Pusat Nasional Dr.Ciptomangunkusumo dan RS Pusat Otak Nasional.

Selain Wagub Hadi Mulyadi, turut hadir  perwakilan Kemenkes, Direktur RSUD Dr Kanujoso Edy Iskandar, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim H Jaya Mualimin,  kepala dinas dan biro di lingkup Pemprov Kaltim para wakil direktur rumah sakir di Samarinda serta undangan lainnya. (rz/adv/kominfokaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button