AdvertorialPemprov Kaltim

BUKA LIGA BASEBALL SAMARINDA FOR KIDS SEASON 2, GUBERNUR ISRAN MINTA PEMBINAAN BERKELANJUTAN

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor secara resmi membuka Liga Baseball Samarinda For Kids Season 2 Tahun 2022, Sabtu 8 Oktober 2022.

Liga besutan Pengkot Perbasasi Samarinda digelar di Lapangan Baseball Softball Komplek GOR Segiri Samarinda, selama empat hari (6-9 Oktober) diikuti enam tim dari dua kota (Samarinda dan Balikpapan).

Pembinaan sejak dini dan turnamen (liga) olahraga baseball menurut Gubernur Isran Noor, momen yang harus dilakukan di Kalimantan Timur, tidak terkecuali pada cabang olahraga lainnya.

“Pembinaan harus terus dilakukan bahkan dimulai sejak dini. Seperti anak-anak kita ini, sejak kecil sudah menjadi atlet, hingga nanti berkelanjutan sampai dewasa,” katanya.

Masih dalam sambutannya, orang nomor satu Benua Etam ini pun menyemangati para atlet cilik agar ketika berlatih maupun bertanding harus memiliki semangat juang dan semangat tanding.

Selain itu, semangat percaya diri dalam berolahraga wajib dimiliki setiap atlet yang bertanding, terlebih jika ingin meraih prestasi terbaik.

“Kalau kalian percaya diri mampu memenangkan pertandingan, maka itu sudah 55 persen kemenangan itu ditangan kalian,” ungkapnya.

Namun, kebalikannya pesan Gubernur, jangan ada rasa minder atau rasa kalah sebelum bertanding sebab beranggapan lawan atau tim lain lebih kuat.

“Ini tidak saja dalam hal olahraga, tapi segala hal dan bidang. Jangan, jangan ada rasa minder, tidak boleh ya. Kalian harus punya semangat juara, oke,” pungkas mantan Bupati Kutai Timur ini.

Ketua Panitia Liga Baseball Samarinda For Kids Season 2, Ferry Irianto menyebutkan liga diikuti enam tim, terdiri tim Baseball Samarinda Kota, Samarinda Utara, Samarinda Ilir, Samarinda Ulu, serta tim Baseball Balikpapan A dan Balikpapan B.

“Jumlah atlet yang bertanding 70 orang dan tim ada tergabung atlet putra putri untuk kelompok umur dan kategori,” ujarnya, seraya menambahkan ke depannya peserta bisa lebih banyak, sehingga kategori umur dan putra putri bisa dipisahkan.

Pembukaan liga ditandai dengan pemukulan bola baseball dan menandatangani bola oleh Gubernur Isran Noor, yang selanjutnya menerima jersey baseball bertuliskan di dada “Kaltim 1” dan punggung “Isran Noor” dari Ketua Pengkot Perbasasi Samarinda.

Hadir Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kaltim Nidya Listiyono, Ketua Pengkot Perbasasi Samarinda, pejabat Dispora Kaltim dan Samarinda, pejabat KONI Kaltim dan Samarinda, pelatih, pendamping dan pembina Perbasasi Kota Samarinda dan Balikpapan. (rz/adv/kominfokaltim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button