AdvertorialPemkab Kutim

Stok Blanko e-KTP di Kutim Masih 1.400 Lembar

Bujurnews, Sangatta – Blanko perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih dalam jumlah yang cukup.

Blanko perekaman EKTP di Disdukcapil Kutim belum habis dan masih dalam stok yang aman.

“Stok blanko perekaman EKTP masih sekitar 1.400 an lebih, masih cukup untuk beberapa hari ke depan,” ungkap Kepala Disdukcapil Kutim, Jumeah saat ditemui di ruangannya, Kantor Disdukcapil Kutim, Jalan AW Syahranie, Bukit Pelangi, Rabu.

Kendati demikian, pihaknya juga telah mengusulkan pengadaan stok blanko ke pusat berdasarkan kebutuhan blanko di Kutim. Hal itu sebagai antisipasi dari pihak Disdukcapil Kutim agar tidak kehabisan stok.

“Atas dasar perhitungan kebutuhan blanko di Kutim, kami baru saja mengusulkan kembali pengadaan blanko perekaman EKTP,” imbuhnya.

Pasalnya, kebutuhan di Kutim dapat dilihat dari pemakaian blanko perekaman di kantor capil, kecamatan Muara Bengkal, Muara Wahau, Kongbeng dan Kaliorang sekitar 290 an buah. Namun, jumlah pencetakan EKTP tersebut pada saat jam kerja normal atau pelayanan pagi dan siang.

“Itu pencetakan blanko pada tanggal 8 November, artinya dengan jumlah stok 1.400an lebih masih cukup dalam seminggu ke depan,” tandasnya.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, saat ini memiliki beberapa program penting. Salah satunya untuk terus fokus membenahi pelayanan kepada masyarakat. Terutama pelayanan berkas identitas kependudukan dan administrasi kependudukan, serta berkas lainnya.

Hal itu menjadi salah satu tugas Disdukcapil Kutim dalam pelayanan di wilayah Kutim. Sebab, administrasi kependudukan merupakan salah satu bagian penting bagi masyarakat dalam pelayanan pemerintah.

Melalui upaya Disdukcapil Kutim tersebut, pemerintah bisa memiliki perhatian yang cukup terhadap program yang disusun oleh Disdukcapil. Dengan begitu, administrasi kependudukan di Kutim dapat terlaksana dengan baik.

Hal ini juga menjadi salah satu upaya Disdukcapil Kutim dalam menyukseskan visi-misi Pemkab Kutim kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dalam upaya Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua.(Nur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button