AdvertorialDPRD Kutim

Alfian Imbau Beasiswa Kutim Tuntas Jangan Sampai Salah Sasaran

Sangatta – Sebagai salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim). Melalui Dinas Pindidikan Kutim, telah dilaksanakan gebyar pendidikan dan launching Beasiswa Kutim.

Sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kabupaten yang terletak di kawasan Utara Kalimantan Timur (Kaltim), beasiswa tersebut pun menjangkau semua tingkatan pendidikan. Mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga jenjang S1. Kini pemkab juga mulai membuka pendaftaran beasiswa tersebut.
Untuk memasimalkan pelaksanaannya, anggota Komisi B DPRD Kutim Alfian Aswad meminta, agar organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan pendataan di setiap desa agar calon penerima beasiswa tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Sehingga diperoleh data yang benar-benar membutuhkan beasiswa ini. Jangan sampai salah sasaran,” tegas mantan Ketua DPRD masa jabatan 2012-2014 itu, Senin (7/11/2022).
Politikus Demokrat itu tak ingin beasiswa salah disalurkan. Pengelola pun diimbau tidak pilih kasih. Apalagi sampai mengedepankan unsur kedekatan.

“Makanya dilakukan seleksi agar tidak salah. Apalagi jika diberikan kepada yang keluarganya memang mampu dari segi keuangan. Itu tidak dibenarkan,” katanya.
Sedangkan keterangan tidak mampu dari setiap kelurahan dan desa, bisa menjadi salah satu persyaratan kelayakan seseorang menerima beasiswa tersebut.

“Keterangan itu juga bisa menjadi bukti. Kita ingin pendidikan merata dinikmati masyarakat Kutai Timur. Makanya harus merata hingga seluruh pelosok kabupaten. Tidak boleh terfokus di perkotaan. Harus menjangkau kawasan pedalaman,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button