TNI

Pasiops Kodim 0909/Kutai Timur Pimpin Personil Kodim Dalam Apel Kesiapsiagaan

Sangatta – Kodim 0909/Kutai Timur mempunyai wilayah 18 kecamatan dan 7 Koramil yang membentang di seluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur mempunyai karakteristik kondisi wilayah rawan kejadian bencana alam seperti kegiatan hari ini gelar pasukan kesiapsiagaan bencana alam.

Ini merupakan salah satu tugas TNI selain operasi militer untuk perang ada juga operasi militer selain perang seperti perbantuan untuk keadaan bencana alam yang disampaikan Pasiops Kodim 0909/KTM Letda Inf Bagus Aji pada saat menghadiri acara apel gelar kesiapsiagaan bencana alam yang dilaksanakan di lapangan helyped kantor Bupati Kutai Timur.

Selain itu Letda Inf Bagus Aji menjelaskan bahwa Kodim 0909/KTM selalu siap sedia menerjunkan personil untuk diperbantukan dalam menangani bencana alam.

“Seperti banjir, kebakaran, tanah longsor, gempa dan lain lain yang semua merupakan tugas pokok TNI selain perang,” jelasnya.

Lebih lanjut Pasiops menerangkan bahwa apel kesiapsiagaan ini digelar untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana pendukung jika sewaktu waktu digerakkan ataupun digunakan.

“Untuk keperluan kebencanaan , dalam kesempatan tersebut juga di tampilkan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan,” jelas Letda Inf Bagus Aji. (*/sugi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button