AdvertorialDPRD Kutim

Anjas Optimis Atlet Kutim Bisa Raih Peringkat Tiga Besar

BERAU – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Ke VII Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung mulai tanggal 26 November hingga 7 Desember di Kabupaten Berau resmi bergulir.

Agenda cabang olahraga (cabor) multi even sarat gengsi antar Kabupaten/kota se Kaltim ini, dibuka oleh Gubernur Isran Noor di lapangan Mini olimpik Teluk Bayur, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas yang turut hadir dalam kegiatan opening ceremony mengaku masih optimis Kutim masih memiliki peluang untuk masuk dalam jajaran 3 besar peraih medali terbanyak dalam ajang empat tahunan kali ini.

“Saya rasa Kutim masih bisa (masuk 3 besar) karena ini (Porprov) kan belum sampai 50 persen cabor yang di mainkan, ” ujarnya mengawali obrolan.

Menurutnya, walupun saat ini posisi Kutim dalam daftar klasemen sementara menempati posisi ke empat dari 10 Kabupaten/kota yang berpartisipasi, dengan kesiapan atlet yang menurutnya sudah cukup matang, harapan masih terbuka lebar.

“Kita tidak boleh pesimis, sudah jauh-jauh kita datang kesini (Berau) untuk menang, Kutim bisa, Kutim Juara, ” pungkasnya.

Diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur (disingkat DPRD Kabupaten Kutai Timur) adalah lembaga legislatif unikameral yang menjadi mitra kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

Hasil Pemilu 2019, DPRD Kabupaten Kutai Timur memiliki 40 anggota yang tersebar di 10 partai politik, dengan perolehan kursi terbanyak diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Pada Pemilu 2019, pemilihan DPRD Kabupaten Kutai Timur dibagi kedalam 4 daerah pemilihan.

40 Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur periode 2019-2024 yang dilantik diusung oleh 10 Partai Politik yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gedung DPRD Kabupaten Kutai Timur terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Jalan Bukit Pelangi, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button