TNI

Babinsa Beno Harapan Pantau Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Dan Posyandu Usia Remaja.

Bujurnews – Batu Ampar , Koramil 0909-05 Muara Bengkal membawahi 2 kecamatan yaitu kecamatan Muara Bengkal dan Kecamatan Batu Ampar memiliki beberapa desa yang ada di bawah naungan Kecamatan Batu Ampar salah satunya Desa Beno Harapan merupakan wilayah desa dengan jumlah pertumbuhan penduduk tinggi yang sudah barang tentu memiliki permasalahan sangat beragam dari macam macam bidang salah satunya masalah kesehatan terutama bagi para remaja.

Untuk lebih mengetahui perkembangan tentang kesehatan warga masyarakat khususnya remaja Babinsa Beno Harapan Peltu M. Husein berkesempatan menghadiri dan melakukan pantauan terhadap jalannya pemeriksaan kesehatan melalui posyandu remaja usia 10 sampai 19 tahun yang dilaksanakan di balai Desa Beno Harapan jalan poros Beno Harapan Muara Bengkal berkolaborasi dengan dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas dan para remaja dapat melakukan pemeriksaan beberapa seperti pengecekan tinggi badan ,berat badan ,gizi , penyakit anemia kurang darah serta tensi dan lain lain.

Lebih lanjut Peltu Husein berharap dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk remaja ini dapat memberikan dan mengetahui kondisi kesehatan masyarakat khususnya remaja sebagai generasi penerus harus kuat dan sehat sehingga dapat melakukan antisipasi ataupun hal hal yang di anggap perlu untuk di hindari sejak dini ujarnya.

Selain itu juga Babinsa berharap agar semakin banyak para masyarakat lansia yang ikut dalam pemeriksaan posyandu dan pengobatan gratis untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan pencegahan sejak dini serta penerapan pola hidup sehat .

Selain Babinsa Peltu M Husein hadir juga
mewakili puskesmas Batu Ampar Wahyu ,Dini kristiyani ,Bidan Desa Melda
, Guru sekolah SD 004 Sunarti , Guru sekolah SMP 003 Sunarlin serta Siwa siswi SD dan SMP peserta posyandu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button