AdvertorialKukar

Bantuan Pemkab Kukar Untuk Keluarga Pra Sejahtera Di Marangkayu

Foto : Penyerahan bantuan Wakil Bupati Kukar kepada sejumlah warga Desa Semangko

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menyerahkan berbagai bantuan kepada waega Desa Semangko Kecamatan Marangkayu, Sabtu (25/3/2023).

Bantuan tersebut berupa sembako dari Baznas Kukar, Yayasan Betulungan Etam Bisa dan Organisasi kemasyarakatan Kukar Keren atau Kerabat Rendi Solihin kepada warga pra sejahtera.

Rendi mengatakan kegiatan safari Ramadhan yang telah rutin dilakukan setiap tahunnya selalu mengelilingi desa – desa dan pelosok Kukar secara bergantian, untuk melakukan silahturahmi dengan masyarakatnya yang belum sempat terjangkau di tahun sebelumnya.

“Selama 3 tahun berturut – turut sudah kami lakukan perjalanan ini seperti safari ramadhan kali ini, bersama program Kukar Berkah,” katanya.

Kukar Berkah adalah program komitmen Pemkab untuk turun langsung menyentuh rumah ibadah, salah satunya revitalisasi rumah ibadah.

“Alhamdulilah tahun 2022 kemarin bersama dengan Bagian Kesra Kukar telah melakukan revitalisasi 50 rumah ibadah di Kukar dan memberikan bantuan 46 Pesantren di Kukar,” katanya.

Lebih lanjut kata Rendi pencarian rumah ibadah yang belum tersentuh terus dilakukan, berdasarkan data dari Bagian Kesra Setkab Kukar ada sekitar 3 ribu lebih Langgar, Musholla dan Masjid yang memerlukan sentuhan bantuan Pemkab Kukar.

“Kami hari ini akan memberikan bantuan juga ke Masjid Al Irsyad Desa Semangko, langsung saja kami berikan bantuan ini kepada pengurus Masjid sebesar Rp100 juta rupiah dengan catatan dananya dianggaran perubahan tahun 2023 ini,” tutup Rendi. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button