Kota

Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Koramil 0909-06 Bengalon Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan Yang Melintas.

Foto : Istimewa

Bujurnews – Bengalon , Dalam rangka meningkatkan keimanan dan taqwa di Bulan Suci Ramadhan, banyak upaya dilakukan, salah satunya dengan cara berbagi antar sesama.

Hal itulah yang kerap dilakukan oleh jajaran anggota pihak Koramil 0909-06 Bengalon. Dengan cara berbagi takjil kepada para pengendara jalan yang melintas pada jalan Poros Sangatta Bengalon, Simpang Perdau Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur.

Agenda membagikan takjil gratis ke sejumlah warga dan masyarakat yang melintas di kawasan Koramil setempat ini, dilakukan langsung oleh pejabat yang ada di Koramil 0909-06 Bengalon.

“Alhamdulillah, dalam rangka bulan suci Ramadhan ini, kami mengadakan pembagian takjil untuk masyarakat yang melintas tanpa terkecuali. Kegiatan ini rutin kami lakukan disetiap tahunnya pada bulan Ramadhan,” ungkap Danramil 0909-06 Bengalon Kapten Cba Heru Eko Susanto di dampingi personil Koramil 0909-06 Bengalon disela kegiatan kepada awak media Bujurnews.com

Foto : Istimewa

Lebih lanjut Danramil mejelaskan bahwa berbagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas ini, juga merupakan dari salah satu bentuk wujud rasa syukur serta merupakan juga wujud kepedulian TNI kepada rakyat.

“Terlebih Koramil 0909-06 Bengalon merupakan jalur lintasan bagi pengguna jalan yang akan menuju ke berbagai wilayah di Kabupaten Kutai Timur, maupun anatar provinsi di Kalimantan, diharapkan gerakan kecil yang kami lakukan ini dapat membantu dan sedikit bermanfaat bagi para musafir yang melintas,” jelas perwira berpangkat 3 balok dipundak tersebut.

Menurutnya, ada puluhan takjil yang dibagikan kepada masyarakat dijalan, yang mungkin belum sempat membeli takjil untuk keluarganya.

“Dengan adanya pembagian takjil ini, masyarakat bisa berbuka puasa bersama dengan keluarganya dijalan maupun di rumah,” paparnya

Dirinya pun menambahkan, bahwa pembagian takjil gratis ini juga akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan.

“Selama bulan Ramadhan ini, kita adakan seminggu satu kali,” ungkapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button