AdvertorialKukar

Lomba Begerakan Sahur Di Kukar Diikuti 13 Peserta.

Foto : Pembukaan lomba begerakkan sahur. (Bujurnews)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah meresmikan lomba Begerakan Sahur di Halaman Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Minggu (2/4/2023) dini hari.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Ikatan Remaja (Irma) Ramadhan Fair 2023.
Lomba yang memperebutkan piala Bupati Kukar tahun 2023 ini berlangsung meriah, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan lomba Begerakan Sahur yang diikuti 13 peserta baik dari Kukar maupun Samarinda.

Edi Damansyah mengatakan, begerakan sahur ini merupakan tradisi masyarakat yang terus dilestraikan dari generasi orang tua sampai kepada generasi sekarang.

“Saya apresiasi pelaksanaannya, tentunya ini tidak terlepas dari kreativitas terutama adik-adik Irma Masjid Agung Sultan Sulaiman,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat sebagai syiar agama Islam khususnya semangat dalam menjalani Bulan Ramadhan ini.

“Tidak hanya kita melaksanakan ibadah-ibadah di Bulan Suci ini, tapi juga bagaimana kegiatan begerakan sahur ini bisa menyampaikan pesan, dan bisa mengingatkan warga yang ada dilingkungan untuk bangun sahur, dan kegiatan ini sangat positif dilakukan,” tandasnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button