AdvertorialKukar

Evaluasi Program Kerja Bakal Dimaksimalkan Di Anggaran Perubahan

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri acara paparan hasil evaluasioleh BPKP Perwakilan Provinsi Kaltim, di Pendopo Bupati Odah Etam. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan apresiasinya atas review yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kaltim berkaitan dengan proses penganggaran dan perencanaan dan penganggaran sektor unggulan pertanian, ketahanan pangan, pariwisata dan kemiskinan di Kukar yang masih kurang efektif, kurang fokus dan kurang efisien.

“Semua pasti bukan hanya di Kukar saja namun secara nasional bisa terjadi, kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa langsung mereview semua kegiatan, kemudian lakukan pembahasan lebih lanjut lagi dan melakukan perubahan di anggaran perubahan. Dengan adanya evaluasi ini menyadarkan kita agar bisa memperbaiki kinerja lebih baik lagi,“ tegas Edi Damansyah, Senin (17/4/23).

Lebih lanjut kata Edi setiap perubahan sangat diperlukan namun pasti ada resistensinya, perubahan harus tetap dilakukan di Kukar ini karena memperbaikinya berawal dari birokrasi, sejalan dengan ini sudah mulai ada perbaikan namun belum seluruhnya.

“Setelah cuti bersama nanti segera bicarakan subtansi ini, karena kita akan lakukan perbaikan di anggaran perubahan, kepada semua OPD yang belum diintervensi jika ada anggaran yang tidak mempunyai daya ugkit pada indikator, agar direlokasi ke dalam berbagai sub kegiatan yang secara substansi mendukung ketercapaian sasaran strategis dari masing-masing sektor,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button