AdvertorialKukar

Melalui Sertifikasi Barista Kopi, Edi Damansyah Harap Ekonomi Kreatif Semakin Tumbuh

Foto : Bupati Kukar saat menghadiri pelatihan barista. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi atas sinergitas dunia usaha (Eni Muara Bakau) yang memberikan pelatihan atau sertifikasi Barista profesional bagi pemuda Kukar, dalam penyajian kopi berkualitas dan terstandar.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat membuka Pelatihan Teknis Kewirausahaan Pemuda dan Sertifikasi bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Kamis (11/5/2023) malam di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

“Saya mengapresiasi atas sinergitas yang dilakukan jajaran Eni Muara Bakau yang turut memberikan andil dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pemuda Kukar dalam berwirausaha melalui bisnis Barista berkualitas dan berdaya saing,” katanya.

Lanjut Edi, dalam menghadapi tantangan masa depan yang penuh dinamika, para pemuda harus berkarya dan berinovasi dalam industri ekonomi kreatif khususnya pada domain kewirausahaan.

“Di industri kopi yang sedang booming saat ini, para pemuda dituntut untuk belajar tentang bagaimana memulai usaha kopi yang sukses, serta keterampilan dasar dalam membuat kopi dan menjadi seorang barista profesional,” tuturnya.

Profesi barista menjadi penting dan populer dalam industri kopi modern. Keterampilan dalam membuat kopi yang baik dan memuaskan pelanggan merupakan kunci sukses dalam bisnis kopi.

Melalui pelatihan ini, Edi berharap pemuda menekuni dengan baik, teknik dasar pembuatan kopi. Mulai dari memilih biji kopi, mengolah, serta memadukan bahan-bahan untuk menciptakan rasa kopi yang unik. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button