AdvertorialKukar

Pemkab Kukar Fokus Bangun Sektor Perikanan

Foto : Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat menyerahkan bantuan perikanan. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus fokus untuk membangun sektor pertanian dalam arti luas melalui Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri).

Salah satu sektor yang digenjot Bupati dan Wabup Kukar Edi Damansyah – Rendi Solihin yakni bidang Perikanan.

Kukar Idaman memiliki “Program Pembangunan Pertanian Berbasis Kawasan” yang dieksekusi oleh Perangkat Daerah terkait sesuai bidang masing-masing. Salah satunya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang fokus melaksanakan bantuan sektor perikanan.

Rendi Solihin mengatakan pada tahun 2023 ini, di Kecamatan Loa Kulu saja mendapatkan alokasi anggaran yang akan didistribusikan kepada 33 Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan produksi perikanan.

Bantuan yang didistribusikan itu meliputi diantaranya alat tangkap ikan kawat tempirai dan rengge, mesin ketinting, karamba, pakan ikan, benih ikan unggul, dan induk ikan unggul.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, akan meningkatkan produktifitas dan efisiensi usaha yang dikelola oleh KUB dan Pokdakan terkait,” harapnya.

Hal tersebut akan berdampak kepada daya ungkit dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota KUB dan Pokdakan terkait, sekaligus sebagai wahana untuk menjalin kerjasama yang lebih baik di masa mendatang. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button