AdvertorialKukar

Kades Gunung Sari Sebut Warga Banyak Terbantu Dari Program CSR

Foto : Kepala Desa (Kades) Gunung Sari, Herman. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Keberadaan perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Desa Gunung Sari, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuat kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Mulai dari perekomonian, pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga kesehatan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pihak perusahaan aktif melakukan berbagai kegiatan. Kepala Desa (Kades) Gunung Sari, Herman menyebut bahwa sudah ada tiga perusahaan yang secara aktif menyalurkan program bantuan mereka melalui CSR. Yakni PT Bayan Grup, PT Guruh Putra Bersama (GPB) dan PT Rea Kaltim.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya pada perusahaan yang ruang lingkup kerjanya di Desa Gunung Sari. Karena telah banyak berkontribusi dalam mengembangkan desa kami dari segala sektor,” ucapnya.

Banyak program-program perusahaan ini yang menyentuh langsung ke masyarakat. Mulai dari beasiswa yang telah membantu beberapa warga Desa Gunung Sari yang menempuh pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi. Adapun bantuan untuk keagamaan. Yang pagunya mencapai ratusan juta dan diarahkan kepada perawatan Masjid dan juga majelis. Sehingga pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS).

Beragam bantuan telah disalurkan masing-masing perusahaan. Herman menyebut desanya dapat bantuan bus sekolah dari Bayan Group yang digunakan untuk antar jemput anak sekolah. Sedangkan untuk PT GPB tahun ini memberikan bantuan pendidikan berupa pembangunan gedung bagi SMP Negeri 3 Kecamatan Tabang. Dan bantuan PT Rea Kaltim yang memberikan penghasilan pada masyarakat dari plasma.

“Kami juga mendapat jatah rekrutmen tenaga kerja, masyarakat kami diperhatikan. Dari segi perekonomian keberadaan perusahaan-perusahaan ini membawa dampak yang sangat signifikan bagi desa kami. Sekali lagi saya ucapan terimakasih banyaknya, atas kontribusinya perusahaan-perusahaan yang beroperasi di desa kami,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button