AdvertorialKukar

Asisten I Setkab Kukar Buka Kejuaraan Selam Dan Selekda Provinsi Kaltim Menuju Pra Pon XXI

FOTO : Opening ceremony kejuaraan selam. (Prokom Kukar)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA –Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat resmi membuka Kejuaraan Selam dan Seleksi Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Jakarta pada 16-23 Juli mendatang, di Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Tenggarong, Sabtu (17/6/2023) siang.

Sebanyak 113 peserta atlet dari 6 daerah kabupaten/kota se Kaltim yakni Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan, Paser, Berau serta tuan rumah Kukar ambil bagian dalam kejuaraan selam yang berlangsung selama lima hari kedepan.

Taufik yang menyampaikan ditunjuknya Kukar sebagai tuan rumah, tentu saja ini sebuah kehormatan yang luar biasa bagi pemkab dan masyarakat. Keputusan ini tentu saja telah melalui berbagai pertimbangan yang sangat matang, salah satunya adalah karena Kukar dipandang memiliki kemampuan serta kecukupan fasilitas dan sarana pendukung yang dibutuhkan sesuai standar yang disyaratkan.
“Melalui Kejuaraan ini melahirkan dan menemukan atlet unggul yang dapat berprestasi sampai dengan tingkat nasional dengan membawa kebanggaan daerah Provinsi Kaltim bahkan berprestasi hingga tingkat internasional yang mengharumkan nama bangsa dan negara kita tercinta,” katanya.

Sementaran itu, Ketua Panitia Haeru Jakky menyampaikanada 106 nomor yang dilombakan. Kejuaraan ini, kata Jakky sekaligus merupakan ajang seleksi daerah untuk mempersiapkan nominasi atlet selama dari seluruh daerah yang ada di Kaltim.

“Untuk mengikut sertakan dalam babak kualifikasi Pra PON XXI,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Jakky tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan Provinsi Selam Kaltim ini untuk memberikan pengalaman berlompa kepada atlet-atlet selam provinsi. mengukur dan evaluasi prestasi dalam skala provinsi.
“Kami berharap, agar kejuaraan provinsi Selam Kaltim ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan terpenuhinya tujuan sasaran dan target yang telah kami tetapkan,” harapnya. (kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button