TNI

Personil Koramil 0909-05 Muara Bengkal Amankan Kegiatan Sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H tahun 2023.

Bujurnews, Batu Ampar – Personil Koramil 0909-05 Muara Bengkal dipimpin langsung Peltu M Husein bersama personil Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan kegiatan sholat Idul Adha 10 Zulhijjah 1444 Hijriah yang di laksanakan di Masjid At Taqwa Desa Beno Harapan Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur.

Peltu M. Husein mengatakan kegiatan sholat idul adha ini di ikuti 300 orang jamaah yang ada di Desa Beno Harapan Kecamatan Batu Ampar dengan mengambil tema mengulas kisah nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As dalam menjalankan perintah Allah SWT ujarnya.

Guna mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan dan demi kelancaran serta ketertiban di tempat ibadah , Personil Koramil Muara Bengkal dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu tempat ibadah tersebut untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan, pengamatan situasi dan kondisi lingkungan selama pelaksanaan Ibadah guna memberikan rasa aman dan tenang bagi para jamaah dalam melaksanakan sholat Idul Adha, berjaga dan menyisir ulang tempat yang akan di gunakan selama melaksanakan sholat idul adha tegas Peltu M Husein.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button