AdvertorialKukar

Edi Damansyah Upayakan Para ASN Di Kukar Kembangkan Kompetensi Teknologi

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah. (Bujurnews)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terus berupaya mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kukar untuk mengembangkan diri pengetahuan, keahlian dan keterampilan.

“Hal ini untuk menghadapi hal baru yang berhubungan dengan teknologi, terlebih menyambut Ibu Kota Negara baru di wilayah Kukar,” kata Edi.

Menurutnya, kebutuhan manusia akan berbagai hal semakin beragam, semakin cepat, semakin tinggi spesifikasi dan kualitas produk barang ataupun jasa yang diminta. Maka, dengan meng -upgrade kompetensi ASN hal itu menghindarkan dari ketertinggalan.

ASN memberikan layanan kepada masyarakat untuk keperluan administrasi layanan publik. Kondisi saat ini, dimana banyak hal sudah terdigitalisasi, maka ekspektasi masyarakat pun semakin tinggi.

Untuk itu, Pemkab Kukar telah mencanangkan suatu program yaitu program Digitalisasi Pelayanan Publik (DISAPA). Ditambah lagi dengan masuknya Kabupaten Kutai Kartanegara ke dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City dan Kawasan Ibu Kota Negara, mendorong pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya agar mampu menjadi PNS yang inovatif, berdaya saing dan mandiri.

Kemajuan teknologi terutama di sektor informatika dan komunikasi memaksa untuk melakukan transformasi digital.

“Maka, PNS harus mampu memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kompetensi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat, cermat dan akurat,” ujarnya.

Ia meminta ASN memanfaatkan peluang jika pelatihan yang digelar Kementerian, Pemda maupun lembaga lainnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button