AdvertorialParlementaria

Hadiri Apel Operasi Patuh Mahakam 2023, Ketua DPRD Kutim Minta Masyarakat Patuh Aturan Berkendara


Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, meminta masyarakat Kutim untuk tetap mematuhi segala peraturan yang berlaku saat berkendara, sehingga pelaksanaan operasi ini bisa berjalan dengan baik
Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara apel gelaran pasukan Operasi Patuh Mahakam tahun 2023, di Mako Polres Kutim, Senin (10/7/2023) pagi.

“Tentu kita tidak minta masyarakat ada yang melanggar. Jadi sebelum beraktivitas diluar, baik dengan naik motor maupun mobil untuk selalu melengkapi persyaratan kendaraan anda,” ucap Joni
Menurutnya, Masyarakat juga diminta untuk lebih berhati-hati, utamanya kepada orang tua tidak memberi kebebasan berkendara kepada anak-anaknya yang belum cukup umur.

“Itukan sangat beresiko untuk anak-anak kita yang belum cukup umur sudah bawa kendaraan, otomatis mereka belum paham tentang rambu-rambu lalulintas, belum lagi kelengkapan administrasi termasuk SIM dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, melalui Kasatlantas Polres Kutim AKP Isnan Fatah, mengungkapkan sejumlah poin yang menjadi prioritas penindakan pelanggaran dalam Ops Patuh Mahakam 2023 di Kutim.

“Pelanggaran rambu-rambu lalulintas, pengendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI, Pengawalan Ilegal, Berkendara menggunakan Handphone, berboncengan lebih dari 1 orang,” ucapnya.

Tidak hanya itu sambung AKP Isnan Fatah, masyarakat yang kedapatan melanggar dari poin diatas, akan langsung mendapatkan penindakan secara langsung.

“Karena saat ini Polres Kutim belum ada outlet untuk pembayaran secara online, maka saat ini masyarakat yang melanggar akan ditilang secara manual oleh anggota yang bertugas dilapangan,” pungkasnya.
Sebagai informasi, operasi patuh mahakam di wilayah hukum Polres Kutim akan berlangsung selama empat belas hari kerja, dimulai Senin 10 Juli – 23 Juli 2023 mendatang.(Adv/HR/Ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button