AdvertorialParlementaria

DPRD Kutim Soroti Program Pembangunan di Kutim Tidak Merata

Bujurnews, Kutai Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui anggota Komisi C Abdi Firdaus, menyoroti langkah dan program pemerintah daerah (Pemda), dalam melakukan pembangunan masih berfokus di perkotaan.

Dikonfirmasi awak media, Kamis (13/7/2023) Abdi Firdaus mengatakan, pemerintah harus berlaku adil. Ia mengaku, masih banyak menemukan jalan pertanian yang ada di Desa, tidak tersentuh pembangunan yang layak sehingga perlu menjadi perhatian.

“Banyak di Desa-Desa. Makanya kami menyarangkan kepada Bupati Kutim agar kiranya pembangunan tidak hanya terfokus di Kota saja, namun harus juga harus menyentuh pembangunan di Desa,” ucap Abdi Firdaus, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutim.

“Khususnya jalan pertanian, jalan perkebunan itu harus menjadi perhatian. Kalau di Kota kan tinggal di poles aja. Belum lagi jalan antar Desa dan antar Kecamatan, kalau saya mau paparkan, masih banyak lagi,” sambungnya.

Menurut politisi Partai Demokrat itu, saat mengujungi konsituen dirinya mengaku banyak menerima masukkan dan keluhan, terkait program infrastrukutur belum layak sehingga ia berpandangan, perlu menyampikan aspirasi itu ke pemerintah.

“Kalau kita temui masyarakat, pertama yang diinginkan adanya pembangun secara merata. Contohnya di Kecamatan Bengalon, perlu ada nomalisasi kanal-kanal sehingga musim hujan tidak terjadi banjir lagi. Ini hanya satu contoh wilayah yang perlu mendapat sentuhan dari pemerintah,” pungkas Abdi Firdaus.(Adv/Apj/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button