AdvertorialParlementaria

Tahun Ini Yusuf T Silambi Prioritaskan Pembangunan Semenisasi Gang

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yusuf T. Silambi akan memperioritaskan semenisasi gang baru yang berada di daerah pilihan (dapil) 1, Kecamatan Sangatta Utara, di tahun ini.

Menurut Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, hal ini dilakukan karena tahun 2023 ini kebanyakan program yang digulirkan kepada masyarakat terkait semenisasi gang.

Pasalnya, di Sangatta Utara terkait infrastruktur lebih memadai ketimbang di kecamatan lain karena merupakan wilayah pusat Kota Sangatta.

“Luar biasa, dengan gang-gang yang dibuka setahun dua tahun kita semenisasi, sebelum pemerintah memasukkan, DPRD telah duluan melakukan timbunan dan semenisasi,” ungkapnya, Jumat (18/8/2023).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan program prioritas lainnya berupa pembangunan atau rehab sekolah-sekolah dan jalan transportasi bagi masyarakat.

Salah satunya, ia juga selaku Komisi C DPRD tengah mengawal pembangunan Pelabuhan Kenyamukan yang secara bertahap telah berlangsung.

“Itu sudah berjalan dari 3 mata anggaran, dari PT KPC, DPR RI dan dari APBD Kutim tahun 2025,” jelasnya.

Ia berharap di tahun 2025 Pelabuhan Kenyamukan tersebut dapat beroperasi dengan maksimal.

“Ini sudah dimulai oleh PT KPC, dan nanti akan difinalisasi oleh APBD Kutim tahun 2025 nanti,” pungkasnya.(Adv/Apj/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button