AdvertorialPemkab Kutim

Kasmidi Bulang Dorong Seluruh Perusahaan di Kutim Kucurkan CSR Untuk Rumah Layak Huni

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang ikut hadir dalam peresmian runah layak huni yang menggunakan anggaran dari corporate social responsibility (CSR) PT KPC.

Program bantuan rumah layak huni dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Timur (Kaltim) ditarget mencapai 3.000 selama masa jabatan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Program tersebut direalisasikan dengan menggandeng pihak swasta untuk merealisasikan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Pada kesempatan kali ini, kunjungan kerja (kunker) Gubernur Kaltim Isran Noor dilakukan peresmian di 2 titik rumah layak huni yang drealisasikan oleh PT KPC.

Melihat hal itu, tentunya Kasmidi Bulang sangat merasa senang lantaran warganya dibantu memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

“Program Pak Gubernur ini kan bagus ya, rumah layak huni, tentunya bagi masyarakat kita yang kurang mampu dengan dapat rumah layak huni pasti derajatnya terangkat,” ungkapnya, Selasa (22/8/2023).

Tentunya dengan jumlah perusahaan di Kutai Timur yang cukup banyak di berbagai bidang, ia berharap banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah layak huni semakin banyak.

Melalui program CSR perusahaan, jika jumlah sasaran bantuan rumah layak huni lebih banyak maka lebih bagus.

Persoalannya, bantuan rumah layak huni belum bisa dilakukan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) lantaran terbentur dengan regulasi.

“Nah masalahnya disitu, APBD Kita belum bisa menyerap kesana, kalau memungkinkan bisa juga kita gunakan APBD kita, bisa dilihat dulu nanti regulasinya kalau memungkinkan,” pungkasnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button