AdvertorialKukar

Rawat Kebersihan Lingkungan, Kelurahan Loa Ipuh Normalisasikan Sungai

Foto : Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Sungai Loa Ipuh bakal dilakukan normalisasi oleh pihak Keluarahan Loa Ipuh, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) berkolaborasi dengan Kodim 0906/KKR.

Lurah Loa Ipuh, Erri Suparjan, mengatakan, hal ini dilakukan karena sungai ini menjadi salah satu objek penting yang dapat mengantisipasi banjir di Tenggarong. Oleh karenanya, penting agar lingkungan sungai tetap terawat.

“Normalisasi sungai Tenggarong yang ada di Loa Ipuh itu sudah kita sampaikan ke pihak Kodim kemarin, mereka juga akan turun melakukan normalisasi,” ujar Erii.

Dari hasil koordinasi tersebut disampaikan, bahwa normalisasi sungai Loa Ipuh itu akan dilakukan pada Oktober 2023 ini.
“Mereka menyampaikan bulan Oktober akan bergerak,” sebutnya.

Disisi lain dikatakannya, bahwa kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) yang baru saja dibentuk pada tahun 2023 ini juga rutin membersihkan lingkungan sungai Loa Ipuh.

Mereka secara swadaya melakukan gotong royong membersihkan sungai yang kondisinya menyempit akibat merambatnya rumput-rumput yang ada ditepi sungai.

“Kalau urusan pembersihan kita dengan Pokmaswas tetap gotong royong, setiap bulan pasti satu atau dua kali kita gotong royong,” tutupnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button