HiburanKutim

Festival Band Kutim Bisa 2 Usai, DAF Band Asal Samarinda Tembus Jadi Juara

Bujurnews, Kutai Timur – Festival Band Kutai Timur (Kutim) Bisa 2 tahun 2023 resmi usai, acara ini ditutup secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang di Alun-alun Bukit Pelangi, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Sabtu (14/10/2023) malam.

Acara seremoni penutupan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Nurullah, Sekretaris Dispar Tirah Satriani, Kabid Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Ekraf) Dispar Kutim Dian Anggreani, Kabid Ekraf Dispar Kutim Ahmad Rifanie serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Kasmidi menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan kedua di mana kegiatan ini pernah diadakan sebelumnya namun sempat vakum dikarenakan pandemi covid-19.

Oleh sebab itu dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kutim ke-24 tahun 2023 festival ini diadakan kembali, bahkan lebih meriah lagi dengan didatangkannya special guest star Repvblik Band.

“Di hari jadi (Kutim) ke 24 ini, semua diakomodir, seperti bagi yang pecinta dangdut kemarin sudah dibikin juga event festival dangdut se Kalimantan Timur, selanjutnya kita sudah melaksanakan kegiatan bersholawat (Kutim Bersholawat). Selanjutnya insyaallah nanti setelah ini juga akan ada lagi bagi ibu-ibu pengajian ada lomba habsyi,” bebernya.

Selain itu, nantinya juga akan pagelaran budaya yakni pawai kirab budaya yang rutin digelar dari tahun ke tahun. Dalam kegiatan ini, rencananya akan melibatkan berbagai macam paguyuban-paguyuban yang ada di Kutim.

“Nanti yang mengikuti kirab ini akan dipilih yang terbaik, seperti kostum terbaik, tim terbaik dan lainnya. Alhamdulillah juga kemarin kita sudah melaksanakan di folder selama 4 hari pagelaran tari nusantara, jadi bagi yang hobi menari bahkan dance bisa unjuk kemampuan disana,” jelasnya di atas panggung.

Selanjutnya, kegiatan yang sedang berlangsung malam itu yaitu Festival Band Kutim Bisa 2 yang merupakan usulan ide dari anak-anak band yang ada di Kutim. Acara yang digelar selama 2 hari (dari tanggal 13-14 Oktober 2033) ini dimanfaatkan sebagai ruang bagi para anak-anak band ini untuk unjuk bakat sekaligus menghibur masyarakat yang hadir pada malam itu.

“Alhamdulillah malam hari ini dari kemarin walaupun hujan tadi kita mulai ini kita adakan Festival Band Kutim Bisa yang kedua. Harapan kita tahun depan semua apa yang kita lakukan, kita tetap bisa lakukan. Hal ini semua kita hadirkan karena kita ingin bahwa Kutim ini menjadi tempat kita bersama yang enak, sejuk dan kita inginkan bersama-sama,” ungkap Kasmidi, yang biasa akrab disapa KB ini.

Usai menyampaikan sambutannya, orang nomor dua di Kutim tersebut didampingi para tamu undangan turut serta menyerahkan hadiah para juara dalam ajang Festival Band Kutim Bisa 2 itu. Perlu diketahui, DAF Band asal Kota Samarinda berhasil tembus jadi juara pada malam hari itu. (Dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button