AdvertorialKukar

World Taikai di Tokyo, Atlet Kempo Kukar Raih Prestasi

Foto : Para atlet Kempo Indonesia mengikuti 2023 World Taikai di Tokyo Jepang. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Atlet Kempo Kutai Kartanegara berhasil ikut mengantarkan Tim Nasional Indonesia meraih Juara ke-dua pada 2023 World Taikai di Tokyo Jepang diikuti 41 Negara, yang digelar pekan kemarin.

Kontingen Indonesia yang terdiri dari 153 Kenshi mengikuti 19 nomor pertandingan dan meraih 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Dari total medali tersebut, atlet Kukar Kukar menyumbang 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Yaitu Juara 1 Embu Pasangan Kyu Kenshi Putri, diraih Aviva Amelia Iskandar dan Dinda Rizki Amalia.

Juara 1 Tandoku Kyu Kenshi Putra, oleh Gadang Mulyane Gusti. Juara 2 Embu Pasangan 2 dan Putri, yaitu Nur Indah Ekayanti & Yulia Sari. Juara 3 Embu Pasangan 3 dan Putra, Revy Pratama Syam & Erik Syahputra. Juara 3 Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra, Didi Rahim Ramadhan dan M. Fatur Rahman

Manajer Tim Kenshi Indonesia Rendi Solihin yang juga Wakil Bupati Kukar mengatakan, raihan medali atlet Kukar untuk Indonesia pada kejuaraan dunia ini melebihi target, bahkan sangat disyukuri bisa meraih juara umum ke 2 untuk Indonesia

Kedepannya kata Rendi, Kukar siap jadi tuan rumah untuk ajang Nasional maupun Internasional, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pihak terkait agar tahun depan Kukar bisa jadi tuan rumah kejuaraan Kempo nasional maupun internasional.

“Ini untuk memotivasi pemuda Kukar khususnya, bahawa anak-anak daerah bisa berperstasi untuk Indonesia di kejuaraan dunia. Pembinaan ini akan terus berjalan berkelanjutan,” ujarnya saat baru mendarat di Jakarta dari Tokyo dan disambut PB Kempo Indonesia, Senin (16/10/23).

Rendi menambahkan akan ada penghargaan bagi atlet Kukar dari Pemkab bagi peraih prestasi pada kejuaraan ini, yang akan dianggarkan tahun 2024, nilainya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Jadi nanti kita sama-sama kawal di anggaran 2024 penghargaan ini bisa disampaikan. Saya secara pribadi juga memberikan penghargaan untuk uang jajan lah nanti dibagi rata saja,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tim Kempo Kukar yang berlaga di Jepang terdiri 30 atlet, 5 official, dan 6 pelatih.

Atlet yang mengikuti kejuaraan kempo di Tokyo Jepang ini telah melewati beberapa tahapan – tahapan. Dan prestasi yang telah diraih kemarin adalah lolos pada kualifikasi PON. Sementara untuk yang Junior secara nasional Kukar mendapatkan posisi atau rangking 2 tingkat Nasional.

Event di Jepang ini tidak hanya mengikuti kejuaraan saja namun juga mengikuti peningkatan kualitas, kegiatan lain yaitu study session yang dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti pelatih dan para atlet dan dilaksanakan ujian naik tingkat. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button