AdvertorialKutim

Jalan Rusak Dibeberapa Titik Perkotaan Sangatta Mulai Diperbaiki

Bujurnews, Kutai Timur – Jalan di Kecamatan Sangatta Utara yang menjadi ibu kota Kabupaten Kutai Timur terdapat kerusakan di beberapa titik sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

Jalan perkotaan yang berada di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur yang diperbaiki oleh Pemerintah Kutai Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ada beberapa titik.

Seperti Jalan APT Pranoto, Jalan Murung Raya, dan Jalan Kabo Jaya. Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara bertahap oleh Dinas PUPR dimulai dari yang terlihat lebih urgensi atau mengalami kerusakan yang paling parah. Misalnya di Jalan APT Pranoto, dimulai di simpang 3 Indomaret lalu dilanjutkan simpang 4 Jalan APT Pranoto hingga ke SPBU APT Pranoto.

“Kalau Jalan APT Pranoto itu memiliki spesifikasi lebar jalan 7 meter dengan ketebalan beton 27 centimeter dan lean concrete (LC) setebal 10 centimeter,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kutim, Muhir melalui Kabid Bina Marga, Wahasuna Aqla, Selasa (24/10/2023).

Lanjutnya, Jalan Murung Raya yang menjadi penghubung antara Jalan Munthe dan Jalan Kabo Jaya itu nampak ditutup selama ada pengerjaan peningkatan jalan.

Kata Aqla, untuk spesifikasi Jalan Murung Raya diantaranya memiliki panjang kurang dari 250 meter, lalu lebarnya 5,5 meter dengan ketebalan 25 centimeter dan LC sebesar 10 centimeter.

“Kalau ketebalan LC itu variasi dari kita (teknis) tetali kami ngambil semuanya sama memiliki ketebalan LC sekitar 10 centimeter,” pungkasnya. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button