AdvertorialKukar

Demi Peningkatan Mutu Pelayanan, Pemkab Lakukan Survei Akreditasi RSUD AM Parikesit

Foto : Kegiatan survei akreditasi di RSUD AM Parikesit. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono membuka kegiatan survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad (AM) Parikesit di ruang Auditorium gedung Merak RSUD AM Parikesit, Rabu (25/10).

Sunggono mengatakan survei akreditasi ini dilaksanakan selama 3 hari kedepan dan menyatakan bidang kesehatan sebagai salah satu prioritas dalam pembangunan daerah karena menjadi unsur penopang peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Sebagai bidang yang diberikan amanah terhadap pemenuhan standar pelayanan minimal maka sudah sepantasnya perhatian pemerintah daerah sangat tinggi kepada bidang kesehatan termasuk pada RSUD Aji Muhammad Parikesit” ujarnya

Disebutkannya dukungan yang diberikan pemerintah daerah meliputi semua aspek baik dari sisi pembiayaan, pemenuhan sarana dan prasarana, sumber daya manusia, serta peningkatan tata kelola pelayanan maupun fasilitas penunjang.

Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pencapaian target program dan kegiatan, beberapa penghargaan dan juga banyaknya benchmarking dari rumah sakit lain ke RSUD Aji Muhammad Parikesit.

“Proses penilaian akreditasi yang dilakukan secara reguler ini merupakan tools atau perangkat bagi rumah sakit dalam upaya menjaga mutu dan keselamatan pasien” sebutnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button