AdvertorialKukar

HUT PT MGRM Ke-5, Pemkab Kukar Harap Terus Berikan Kontribusi Pembangunan Daerah

Foto : Suasana HUT PT. MGRM Ke 5. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi menghadiri syukuran HUT ke-5 PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Perseroda, Kamis (26/10).

Dalam momentum ini pemerintah berharap MGRM makin kokoh, solid dan menjadi besar demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat

Didi juga menjelaskan bahwa PT. MGRM merupakan salah satu perusahaan daerah yang pada awal berdirinya dipercayakan untuk mengawasi pengelolaan sumber daya alam yang dimiliki Kukar.

Besarnya potensi sumber daya alam yang Kukar miliki dirasakan belum maksimal dalam hal pemanfaatannya kembali untuk masyarakat Kukar.

Menyikapi hal tersebut ungkap Didi, maka Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berupaya untuk dapat turut aktif terlibat dalam pengelolaan SDA tersebut agar masyarakat Kukar juga bisa dapat merasakan manfaatnya terutama dalam hal kemajuan dan perbaikan infra struktur maupun perekonomian.

Melalui Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukkan Badan Usaha Milik Daerah Perseroan Terbatas Mahakam Gerbang Raja Migas, PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda) menjadi BUMD yang diberi tugas dan kewenangan untuk mengelola secara khusus Participating Interest 10% pada kegiatan hulu minyak dan gas bumi.

“Dibawah kepemimpinan Direktur yang baru, saya menaruh harapan besar bahwa PT MGRM menjadi perusahaan daerah yang turut menyumbangkan PAD bagi Kukar,” ujar Didi.

PT. MGRM juga didorong tidak hanya menjadi perusahaan berskala daerah tetapi kedepannya mampu berkembang pesat melakukan ekspansi dan diferensiasi usaha agar dapat menyerap tenaga kerja lokal dengan lebih banyak.

“Besar harapan saya PT. MGRM menjadi kontributor dalam kemajuan Kujar,” tandasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button