AdvertorialPemkab Kutim

Ikuti Pekan Raya Expo Kutim 2023, Dinas PUPR Bentuk Stand Jembatan

Bujurnews, Kutai Timur – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) memiliki 3 bidang teknis dalam pekerjaan umum.

Ketiga bidang tersebut diantaranya bidang cipta karya, bina marga dan sumber daya air. Bidang cipta karya di Dinas PUPR Kutim identik dengan pengerjaan bangunan gedung.

Sedangkan bidang bina marga identik dengan pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan. Lalu bidang sumber daya air identik dengan pembangunan sistem pengolahan air minum (SPAM) atau instalasi pengolahan air (IPA).

Oleh sebab itu, dalam partisipasi Pekan Raya Kutim Expo 2023 yang menjadi festival pembangunan, Dinas PUPR Kutim mendesign standnya seperti jembatan.

“Jembatan ini kan identik dengan Dinas PUPR, makanya stand kami bentuk menyerupai jembatan, kami design sendiri,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kutim, Muhir didampingi Sekretarisnya, Joni Abdi Setia, Selasa (24/10/2023).

Tak hanya itu, stand yang berbentuk jembataan tersebut juga dilengkapi dengan ornamen pembangunan, seperti SPAM dengan menaranya, syarat dan biaya pelayanan laboratorium konstruksi dan UPR jalan atau alat berat.

Ia juga menunjukkan bahwa telah menyediakan Lcd sebagai media untuk menyampaikan program pembangunan yang telah berjalan selama setahun belakang.

“Disini nanti pengunjung bakal kami tampilkan program-program pembangunan kita yang mulai berjalan seperti program multi years,” terangnya.

Sebagai tambahan, sebanyak 111 stand berpartisipasi di Pekan Raya Kutim Expo 2023 di Area Gedung Graha Sangatta, Kawasan Bukit Pelangi, Kutai Timur.

Pekan Raya Kutim Expo 2023 berlangsung mulai 23 hingga 29 Oktober 2022 mendatang dengan tema ‘Pekan Raya Kutai Timur Expo 2023 Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu Membangun Kutai Timur Sejahtera untuk Semua’. (Adv/Bjn-02/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button