AdvertorialPemkab Kutim

Melalui Germas, Camat Rantau Pulung Ajak Masyarakat Kembali ke Bahan Pangan Lokal

Bujurnews, Kutai Timur – Memperingati hari ulang tahun (Hut) ke -18, Kecamatan Rantau Pulung menggelar acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di kantor Camat Rantau Pulung, Kamis (9/11/2023).

Camat Rantau Pulung Tristiningsih, S.STP menyampaikan Germas ini mengusung tema “Membiasakan konsumsi bahan pangan lokal yang berkualitas”.

“Dengan berkembangnya modernisasi itu membuat pola konsumsi masyarakat bergeser. Dari yang dulunya sehat, lokal dan berkualitas menjadi instan berbahan kimia,” ujarnya.

Tristiningsih mengatakan, konsumsi makanan yang instan menyebabkan banyak masalah kesehatan di kemudian hari.

“Untuk itu kami dengan kegiatan germas mengajak kita semua untuk kembali ke bahan pangan lokal yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Kutai Timur Drs Ardiansyah mengatakan, kita tetap komitmen untuk mempertahankan wilayah kita menjadi yang menghasilkan bahan-bahan pokok untuk konsumsi.

“Saya yakin dengan kemampuan kita membangun daerahnya, maka Rantau Pulung kedepan akan siap menjadi kecamatan yang lebih maju lagi,” tutupnya.

Kegiatan germas bekerjasama dengan Kecamatan, Polsek dan Koramil serta instansi yang terkait, ditutup dengan melakukan makan buah bersama.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button