AdvertorialKaltim

Anggota DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh Gelar Sosbang ke-7 di Balikpapan, Ingatkan Pentingnya Menjaga Nilai-nilai Kebangsaan

Bujurnews, Balikpapan – Anggota DPRD Kaltim Siti Maisyaroh mengatakan, wawasan kebangsaan sangatlah penting dipelajari bagi masyarakat Indonesia dalam mempertahankan dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan.

Hal itu disampaikan Legislator dari Komisi IV DPRD Kaltim tersebut, saat gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-7 di gedung pertemuan, Jl Ars. Muhammad, Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota, Sabtu (25/11/2023).

“Untuk menerapkan nilai kebangsaan di lingkungan masyarakat maka kita harus mencintai bangsa sekaligus negara Indonesia ini,” ujarnya.

Politisi dari partai PKS ini menambahkan, wawasan kebangsaan memiliki beberapa aspek, yaitu aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan. Semua aspek tersebut harus dipahami dan dihayati oleh setiap warga negara Indonesia.

“Wawasan kebangsaan menjadi landasan bagi kita untuk bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Fitri.

Di era teknologi yang kian maju, lanjutnya, memahami wawasan lingkungan menjadi hal yang sangat penting untuk dipahami.

“Wawasan kebangsaan merupakan suatu hal penting diketahui masyarakat umum, terlebih era teknologi sekarang banyak tantangan yang memberikan dampak negatif terhadap pelemahan nilai kebangsaan,” terangnya.

Fitri pun menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi dan dasar negara, UUD 1945 adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat untuk kita, agar tetap bersinergi dan juga berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan,” harapnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button