AdvertorialPemkab Kutim

Sebanyak 563 PNS Kutim Mendapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Bujurnews, Kutai Timur – Sebanyak 563 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kutai Timur meraih prestasi gemilang saat mereka menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi pada Senin (27/11/2023).

Penghargaan yang diserahkan merupakan bentuk penghargaan pemerintah terhadap pengabdian dan dedikasi para PNS yang setia dalam menjalankan tugas selama 10, 20, dan 30 tahun.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim Misliansyah, menyampaikan secara rinci jumlah PNS yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

“Dari total penerima penghargaan terdapat 50 orang dengan pengabdian selama 30 tahun, 88 orang selama 20 tahun, dan 425 orang selama 10 tahun,” ucapnya

Misliansyah menjelaskan bahwa penghargaan diberikan kepada PNS yang telah menjalankan tugas sesuai dengan nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta menunjukkan pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan kesetiaan secara konsisten.

“Kriteria ini juga mencakup tidak pernah dijatuhi hukuman, disiplin tingkat sedang dan berat, tidak mengambil cuti di luar tanggungan negara, dan dihitung sejak terbitnya keputusan dari unit kerjanya,” jelasnya.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, berharap bahwa dedikasi yang telah ditunjukkan oleh PNS dapat menciptakan generasi terbaik di masa depan.

“Atas nama Pemkab Kutim, atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PNS atas pengabdiannya yang luar biasa. Ini merupakan bukti negara menghargai dedikasi Bapak dan Ibu sekalian,” katanya.

Ardiansyah juga mendorong agar para penerima penghargaan dapat menjadi teladan di masyarakat dan keluarga masing-masing, menekankan pentingnya memberikan inspirasi positif bagi lingkungan sekitar.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button