KotaKutim

Serahkan Ambulans ke Masyarakat, Bupati Kutim: Mohon Dirawat

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menyerahkan 10 unit ambulans, di mana 9 unit kepada sejumlah kelompok masyarakat di Sangatta Utara dan 1 unit di Sangatta Selatan.

Penyerahan bantuan ambulans tersebut dilakukan di halaman Kantor Bupati Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Selasa (19/12/2023).

Menurut orang nomor satu di Kutim ini, bantuan ambulan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat yang membutuhkan. Ambulans tersebut dapat digunakan untuk mengangkut dan menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, serta melakukan perawatan intensif selama perjalanan menuju rumah sakit rujukan.

“Mudah-mudahan ini kita siapkan untuk membantu masyarakat, memfasilitasi masyarakat, agar mereka juga mampu untuk memfasilitasi warga yang memang terkena musibah sakit meninggal dan sebagainya,” harap Ardiansyah dalam sambutan singkatnya, didampingi Kabag Umum Setkab Kutim Misbachul Choir serta Anggota DPRD Kutim Jimmy di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Lebih jauh, dirinya juga mengimbau kepada para penerima bantuan ambulans ini agar sekiranya bisa merawat dengan baik pemberian unit ambulan yang diberikan oleh Pemkab Kutim.

Hal ini semata-mata agar unit ambulan yang telah difasilitasi oleh pemerintah dapat beroperasi dan dapat berguna di masyarakat dalam jangka panjang dan berkelanjutan.

“Dan yang tidak kalah penting mohon perawatannya juga (perawatan dan sebagainya) itu diatur sedemikian rupa sehingga ini bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang. Karena saya melihat di beberapa tempat itu sepertinya tidak dirawat, (contohnya seperti) bannya itu entah bocor atau kempes itu dibiarkan saja, nanti kalau saat dibutuhkan (malah) kalangkabut,” terangnya dihadapan para perwakilan penerima unit ambulans.

Penyerahan bantuan ambulan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Kutim untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kutim akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.(dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button