KotaKutim

Optimalkan Pemilu 2024, Satpol PP Kutim Distribusikan 2370 Seragam Linmas

Bujurnews, Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menyiapkan sebanyak 2.370 seragam personel linmas yang akan ditempatkan di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), guna mengoptimalkan pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Kutim, Aidiluddin, sesuai dengan instruksi dari Bupati Kutim, untuk menunjang semangat personel linmas dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Terkait dengan tambahan kegiatan kami di Satpol PP, berdasarkan data yang kami terima dari 141 desa di Kutim ada 1.185 TPS,” ungkapnya di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Senin (8/1/2024).

Lanjutnya, sesuai dengan aturan yang ada, setiap TPS akan diisi oleh 2 orang personel linmas. “Jadi jumlah logistik khususnya perlengkapan untuk personel linmas ada 2.370, dengan jenis kaos linmas, topi, ikat pinggang, sepatu PDL, kaos kaki dan seragam PDL. Semua ini merupakan model dan desain baru,” pungkasnya.

Aidiluddin mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pendistribusian seragam ke 18 kecamatan dan 141 desa sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan.

“Hal ini bukan hal baru bagi kami dan itu tidak membuat kami kebingungan. Sesuai dengan eskalasi dilapangan, semua telah kami distribusikan dan telah diterima,” bebernya.(adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button