KotaKutimOlahraga

Persikutim Junior Raih Prestasi Gemilang di Piala Soeratin U-13, Ketua ASKAB PSSI Beri Apresiasi

Bujurnews, Kutai Timur – Sukses memenangkan Piala Soeratin U-13 tahun 2024, Persikutim Junior menjadi sorotan utama sebagai tim yang berhasil membawa pulang trofi ke Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Dalam final yang berlangsung di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Bekasi, pada Minggu (4/2/2024), Kaltim menekuk DKI Jakarta melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1).

Pada laga final tersebut, Kaltim sempat tertinggal di babak kedua sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Setelah 90 menit berakhir dengan skor 1-1, kedua tim tidak mampu menambah gol dalam perpanjangan waktu, sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Kaltim berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Ketua ASKAB PSSI Kutim, Kasmidi Bulang, memberikan apresiasi tinggi kepada Persikutim Junior atas prestasi gemilang ini.

“Selamat kepada semua, ini menjadi sejarah persepakbolaan Kaltim pada Piala Soeratin U-13. Sukses untuk semua, terimakasih telah memberikan yang terbaik untuk Kaltim dan Kutai Timur khususnya,” ucap Kasmidi kepada manajer, pelatih dan para pemain melalui video call.

Sementara itu, Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh Persikutim Junior.

“Selamat dan sukses atas prestasi Persikutim yang meraih juara pertama Piala Soeratin U-13. Ini menunjukkan performa yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mewakili Persikutim Junior juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Mereka berjanji untuk tetap berlatih keras demi mempersiapkan event selanjutnya di tingkat nasional.

Persikutim Junior memang menunjukkan performa luar biasa di turnamen ini. Meskipun tidak mengantongi poin di fase grup, mereka berhasil lolos ke babak 16 besar dan melangkah hingga mencapai final. Dengan pencapaian ini, Persikutim Junior menjadi sorotan positif dalam dunia sepak bola regional.

Rekapitulasi Hasil Final Piala Soeratin U13 2023-2024. Juara Persikutim Junior (Kalimantan Timur), Runner-up ASIOP FC (DKI Jakarta), Peringkat 3 Persebaya Junior (Jawa Timur), Top skor Muhammad Taufik (SSB UPP Kintap Kalsel; 6 gol). Pemain terbaik Chico Jericho Yarangga (ASIOP), Fair Play Award Persikutim Junior.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button