Kota

Dalami Dunia Jurnalistik, PT PAMA bersama AJKT Lanjutkan Sekolah Jurnalistik di SMA 1 Sangatta Utara

Bujurnews, Kutai Timur – Pagi yang cerah menyertai keceriaan kegiatan Sekolah Jurnalistik yang dihadiri banyak pelajar di SMA 1 Sangatta Utara, Jalan AW Syahranie (eks Jalan Pendidikan), Kamis, 7 Maret 2024.

Ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang digelar di SMA 2 Sangatta Utara, dua hari sebelumnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT PAMA Persada site KPC tersebut melibatkan rombongan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT).

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan jurnalistik kepada para pelajar yang tertarik memahami dunia jurnalistik. Materi yang disajikan pada Sekolah Jurnalistik kali ini diisi oleh Qadlie Fachruddin Sulaiman, seorang praktisi jurnalis berpengalaman di Kalimantan Timur. Qadlie memberikan pemahaman mendalam tentang esensi jurnalisme, teknik penulisan berita, hingga tata cara wawancara yang efektif. Para pelajar diajak untuk merasakan nuansa seorang jurnalis dengan memberikan sejumlah gambaran kisah ketika melakukan reportase di lapangan.

Qadlie, dalam materinya, menekankan bahwa peran jurnalis memiliki dampak besar dalam membentuk opini publik dan menyebarkan informasi yang benar.

“Siswa-siswa di SMA 1 Sangatta Utara memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan melalui tulisan dan laporan yang mereka hasilkan,” ucap Qadlie.

PT PAMA Persada site KPC, melalui kegiatan ini, terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan bakat di bidang jurnalistik di Kutai Timur. AJKT ikut berperan aktif dalam memberikan panduan dan mentorship kepada para siswa yang berminat mengeksplorasi dunia media.

Acara Sekolah Jurnalistik di SMA 1 Sangatta Utara ini menjadi bentuk konkret kolaborasi antara dunia industri, media, dan pendidikan untuk membimbing generasi muda.

“Semoga kegiatan positif seperti ini terus memberikan inspirasi dan membuka pintu bagi siswa-siswa yang berpotensi menjadi pewarta masa depan,” harap Hendra, perwakilan PT PAMA Persada.

Sekretaris AJKT Asdar H Odding yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pentingnya memberikan peluang kepada siswa untuk memahami lebih dalam tentang profesi jurnalis.

“Sekolah Jurnalistik ini adalah langkah positif untuk memberikan pandangan langsung kepada para siswa tentang dunia jurnalistik dan membuka potensi karier di bidang ini,” ujar Asdar. (ajkt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button