KotaKutim

Tokoh Masyarakat Muara Bengkal Dorong Fasilitas Pelajar dan Mahasiswa

Bujurnews, Kutai Timur – H. Ridwan, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Muara Bengkal, siap mendorong pembangunan asrama pelajar dan mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Kota Samarinda. Komitmen ini disampaikannya dalam Musyawarah Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Muara Bengkal pada Sabtu (9/3/2024).

Ridwan, yang terpilih sebagai legislator Kutai Timur (Kutim) daerah pemilihan (Dapil) 3 pada Pemilu 2024, berkomitmen untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) di Kutim.

“Sumber daya manusia melalui pendidikan juga harus diperhatikan dan difasilitasi kebutuhannya, khususnya untuk pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah,” ucap Ridwan.

Sebagai perwakilan rakyat Dapil 3 Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Batu Ampar, dan Busang, Ridwan menyatakan akan terus memperjuangkan fasilitas penunjang kebutuhan bagi pendidikan.

Dengan menggunakan dana pribadi dan bantuan dari pihak swasta, Ridwan yakin dapat memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas SDM di Kutim.

“Sebelum saya terpilih, sudah saya upayakan asrama bagi teman-teman Muara Bengkal di Samarinda, walau masih menyewa. Ke depan kami upayakan dibangunkan permanen,” tegasnya.

Ridwan berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa Muara Bengkal khususnya dan Kutim secara umum untuk terus berproses dengan baik dan kembali ke daerah dengan membawa ilmu dan pengalaman untuk mengembangkan dan memajukan daerah.

“Kepada mahasiswa untuk memanfaatkan betul kesempatan saat menempuh pendidikan ini untuk giat dan banyak belajar untuk menjadi bekal dalam dunia kerja nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Rifat Ikhza Mahendra, pemuda Muara Bengkal sekaligus senior mahasiswa Muara Bengkal, berharap komitmen tersebut dapat terwujud agar memudahkan teman-temannya dalam menuntut ilmu di Kota Samarinda.

“Harapannya asrama pelajar dan mahasiswa ini bisa terwujud lewat partisipasi seluruh stakeholder, baik itu pemerintah maupun pihak swasta,” harapnya.

Pembangunan asrama pelajar dan mahasiswa Muara Bengkal di Samarinda diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Kutim dan memberikan kemudahan bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button