KutimPolitik

Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Wakil Bupati Kutai Timur 2024-2029

Bujurnews, Kutai Timur – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur membuka proses pendaftaran calon Wakil Bupati Kutai Timur untuk periode 2024-2029. Langkah ini mengikuti surat instruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) nomor: SI-017/DPD/GOLKAR/KT/IV/2024, yang menetapkan prosedur rekrutmen calon kepala daerah di seluruh Kaltim.

Ketua DPD II Golkar Kutim, Kasmidi Bulang, telah memimpin persiapan penjaringan calon yang mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati. Dalam rapat internal Partai Golkar Kutim, Rudi Hartono ditunjuk sebagai ketua tim penjaringan.

“Kami baru saja rapat tim penjaringan calon Wakil Bupati Kutai Timur dari Partai Golkar. Waktu pendaftaran berlangsung mulai tanggal 18 hingga 22 April 2024 di sekretariat Partai Golkar untuk pengambilan formulir,” ujar Ketua Harian Partai Golkar Kutim, Rudi Hartono, yang didampingi Sekretaris DPD II Sayid Anjas, Ketua Bappilu Felly Lung, dan Wakil Ketua Aleks Bhajo, Rabu (17/4/2024)

Rudi Hartono juga menegaskan bahwa pendaftaran bakal calon wakil bupati tidak dikenakan biaya.

Sebelumnya, Kasmidi Bulang telah menerima surat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang menugaskannya sebagai bakal calon bupati Kutai Timur. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

Dalam upaya penjaringan ini, ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Rudi Hartono, mengundang berbagai kalangan, termasuk politisi, tokoh masyarakat, cendekiawan, dan pemuka agama, untuk mendaftar dan berjuang bersama dalam Pilkada serentak 2024. Tempat pendaftaran berada di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kutim, Jalan Ilham Maulana Polder, Sangatta.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan khusus meliputi prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas, dan Tidak Tercela (PDLT).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Ketua Tim Penjaringan, Rudi Hartono, di nomor 0811-558-997 atau Ketua Bappilu, Dr. Felly Lung, SH., M.A.P., di nomor 0811-58-8636.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button