Kukar

Anggota DPRD Kaltim Encik Wardani Gelar Sosbang di Kukar, Ajak Masyarakat Merajut Persatuan dan Kesatuan

Bujurnews, Kukar – Dalam upaya menjaga dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan, Anggota DPRD Kalimantan Timur, Encik Wardani, kembali menggelar sosialisasi Wawasan Kebangsaan ke-III di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara, Senin (18/03/2024) pukul 15:00 WITA.

Encik Warnadani menuturkan, untuk mewujudkan tersebut, empat pilar kebangsaan, yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, harus selalu dipantik kembali untuk memupuk nasionalisme.

“Melalui hal ini, kita sebagai warga negara harus mengamalkan penuh Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam menjalani kehidupan sebagai warga negara,” ujarnya.

Politisi dari partai PKS ini pun menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Negara kita terdiri dari ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke,” ujar Encik Wardani.

“Dengan jarak dan letak yang dipisahkan oleh lautan, ini menjadi alasan para pendiri bangsa kita menyebut negara ini sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Lebih jauh, Encik juga mengatakan bahwa keragaman suku di Indonesia harus dijaga sebagai kekayaan bangsa. “Kita terdiri dari ratusan suku, dan seyognya kita terus merawat dan merajut persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Encik pun berharap, dengan kegiatan ini, bisa mempererat tali silaturahmi, dan juga persatuan untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita untuk terus menjaga keutuhan bangsa yang kita cintai ini,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button