AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Sarana Pengembangan Atlit, Dispopar Bontang Bakal Bentuk PPLP di Bontang Lestari

GOR Taman Lestari Bontang. FOTO: ISTIMEWA

BONTANG – Melahirkan atlet berprestasi tidak dapat dilakukan secara instan, diperlukan komitmen tinggi dalam menjalani proses panjang melalui program terstruktur dan sistematis.

Bukan itu saja, fasilitas yang mumpuni juga harus diberikan untuk melahirkan atlit yang profesional. Tak ayal, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang berencana membentuk Pusat Pelatihan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) untuk mencetak atlit yang berkualitas.

“Kita sudah berencana buat PPLP itu untuk melahirkan atlit atlit profesional di Bontang,” terang Kabid Olahraga Dispopar Kota Bontang Andi Parenrengi, Selasa 26/3/2024.

PPLP nantinya sebagai wadah mengembangkan kompetensi para atlet di Bontang. Adapun cabang olahraga yang ditargetkan terdapat dalam PPLP masih mencakup olahraga yang bersifat individual

“Mudahan bisa terealisasi. Guna memberikan manfaat untuk Bontang,”sebutnya.

.

Dirinya mengaku dalam mewujudkan itu dilakukan dengan akan melalui proses panjang. Mengingat pemenuhan fasilitas olahraga masih perlu dilakukan.

“Target realisasinya menunggu sarana olahraga lengkap, termasuk kolam renang. Dan penunjang lainnya,”imbuhnya.

Selain perbaikan, rencananya akan dibangun asrama dan ruang guru. Kemudian kolam renang juga akan dibangun. Mengingat belum ada fasilitas olahraga tersebut.

“Diperkirakan perbaikan dan pemenuhan fasilitas di Gor Taman Prestasi sekitar Rp32 miliar.Semoga bisa terwujud di 2025 mendatang,”tutupnya. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button