AdvertorialKukar

Pemkab Kukar Lanjutkan Pembangunan Pasar Tangga Arung

Foto : Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Pembangungan Pasar Tangga Arung tahap kedua dilanjutkan Pemkab Kukar dengan anggaran senilain Rp 250 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono mengatakan, ratusan pedagang direlokasi ke pasar sementara di Lapangan Pemuda Tenggarong, atau kawasan Taman Ulin. Relokasi pedagang tersebut, dimaksudkan untuk mempermudah dan kelancaran proyek agar selesai tepat waktu.

“Pembangunan pasar Tenggarong saat ini memasuki tahap kedua setelah sebelumnya pedagang direlokasi ke pasar sementara di Lapangan Pemuda,” ujar Wiyono.

Proses lelang telah dilakukan sekitar 25 hari. Kegiatannya diperkirakan akan dimulai pada April ini, dan berlangsung hingga Desember 2024 mendatang. 

Pengerjaan akan terfokus pada bagian tengah pasar, yang membutuhkan lahan yang luas untuk manuver alat dan material. Relokasi tahap pertama dilakukan untuk menyiapkan tempat kerja dan menyimpan material serta alat-alat.

Dia menyebutkan, anggaran Rp 250 miliar itu belum sepenuhnya digunakan. Namun seiring waktu, akan ada penambahan dan perubahan anggaran, disesuaikan dengan perkembangan proyeknya.

“Harapannya, Pasar Tangga Arung dapat difungsikan pada tahun 2025,” tandasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button