AdvertorialKukar

Dafip Haryanto Tutup Festival Kreatif Pemuda Ramadhan

Foto : Susana penutupan FKPR. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Asisten III bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Dafip Haryanto menutup Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR) ke-1 tahun 2024 yang di mulai pada 26 Maret lalu, di halaman parkar Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Sabtu (30/3) sore.



Pemkab Kukar memberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang masing-masing kategori lomba. Kategori lomba itu adalah Kaligrafi, Video Krearif, Adzan, Da’i, Habsyi, dan Fashion show muslimah.

Dafip Haryanto mengatakan Dispora ketika melaksanakan pelatihan selalu berdasarkan pada potensi pemuda di daerah, serta melihat trend perkembangan potensi yang lagi digemari pemuda.



Setelah melakukan pelatihan para pemuda nantinya tetap diberikan pendampingan hingga nantinya benar-benar siap terjun ke dunia usaha/dunia kerja.
Kemudian, para pemuda diberikan informasi cara mendapatkan kredit Kukar Idaman, program bantuan UMKM di Kukar dengan Bunga nol Persen.



“Saya berharap ke depan, FKPR ke-1 ini bisa menjadi event tetap Dispora, sebagai wadah komunitas pemuda Kukar dalam mengembangkan kreatifitas khusus dalam bidang keagamaan,” harapnya.

Sementara itu, Panitia FKPR Faruq mengatakan kegiatan itu merupakan Event yang dikemas dengan melibatkan beberapa komunitas yang ada di Kukar, agar memiliki kegiatan positif dan bermanfaat selama bulan Ramadhan serta melibatkan para UMKM di kota Raja Tenggarong. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button