AdvertorialPemkab Kutim

Pisang Rebus Kutim Diminati Jepang, Ardiansyah: Sangat membanggakan

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, mengungkapkan kebanggaannya atas permintaan berkelanjutan dari pemerintah Jepang terhadap produk pisang dari Kutai Timur.

Menurutnya, permintaan pisang rebus dari Kutim masih tinggi, dan bulan lalu, koperasi Kutim telah mengirimkan ratusan kilogram pisang rebus sebagai tanggapannya.

“Sangat membanggakan bahwa Jepang masih membutuhkan pasokan pisang rebus dari Kutim. Bulan lalu, koperasi kita telah mengirimkan jumlah yang signifikan,” ungkapnya pada Rabu (17/4/24).

Ardiansyah juga menceritakan bahwa ketika ia mendengar tentang permintaan tersebut, ia tidak bisa menahan tawa dan bertanya kepada koperasi siapa yang meminta pisang rebus.

“Saya bertanya dan ternyata yang meminta adalah sebuah restoran di Jepang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pisang-pisang tersebut diproses dengan dibekukan empat hari sebelum dikirim untuk memastikan kesegaran barang sampai tujuan.

“Kami melakukan proses pembekuan empat hari sebelum pengiriman dengan cara khusus agar pisang tetap segar saat sampai di Jepang,” jelasnya.

Selain permintaan untuk pisang rebus, restoran Jepang tersebut juga meminta pasokan rebusan pucuk daun singkong dari Kutim.

“Ternyata, restoran Jepang juga meminta rebusan pucuk singkong, dan mungkin nanti bisa kita usahakan,” tuturnya.

Permintaan ini menjadi bukti bahwa produk-produk lokal Kutim memiliki daya saing tinggi dan diminati oleh pasar internasional. Pemerintah daerah Kutim akan terus mendukung para petani dan pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka agar dapat memenuhi permintaan pasar global.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button