AdvertorialKota

Disporapar Bontang Tingkatkan Kapasitas SDM Dengan Pelatihan Kepemimpinan

BONTANG – Memupuk semangat kepemimpinan di kalangan generasi muda, Dinas Pemuda Olahraga Kaltim sinergi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Bontang menggelar pelatihan kepemimpinan pemuda.
Pelatihan kepemimpinan pemuda digelar di Aula Disporapar Bontang selama 2 hari, terhitung tanggal 23-24 April 2024. Dan diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari pemuda pemudi Bontang.

Pelatihan Kepemimpinan pemuda bertujuan untuk mengembangkan sikap disiplin dengan mengembangkan kemandirian kepemimpinan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemuda Disporapar Bontang, Idhamsyah.

Ia menyampaikan pertumbuhan organisasi di Kota Bontang cukup massif. Hanya saja tidak dibarengi dengan figur pemimpin dan tidak berjalan dengan baik. Maka dari itu pembekalan ini dianggap penting dan sesuai kebutuhan.

“Kami tidak mau ada orgnaisasi seumur jagung saja, tapi kami mendorong agar organisasi itu bermanfaat, menciptakan inovasi, menghasilkan, dan berkelanjutan,” tutur Idham.

“Menghasilkan yang dimaksud adalah, tidak sekedar menghasilkan dari sumber anggaran. Tetapi organisasi ini melakukan inovasi, dari inovasi itu mereka menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk Masyarakat,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispopar Kaltim Rasman menyampaikan, pelatihan kepemimpinan bertujuan mengembangkan jiwa kepeloporan dan kepemimpinan pemuda.

Pelatihan kepemipinan pemuda ini juga sebagai wadah untuk mengasah jiwa kepemimpinan yang bermoral, serta semangat kerja keras di masa mendatang.

“Harapannya pelatihan ini terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, karena penting untuk meningkatkan kapasitas SDM kita,” ungkapnya. (*) / adv

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button