AdvertorialKukar

Pantai Biru Kersik Ramai Dikunjungi Wisatawan

Foto : Pantai Biru Kersik. (Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA – Destinasi wisata Pantai Biru Kersik yang berada di Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah saat libur lebaran kemarin.

Pantai ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan suguhan ombak tenang hingga pasir pantai yang bersih. Pengunjung dapat menikmatinya dengan cara piknik maupun berkemah.

Pantai Biru Kersih dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti jembatan membentang masuk ke laut dengan hiasan lampu-lampu indah dan tulisan unik. Kemudian untuk berswafoto, saung dan jajanan warung yang tersebar di sepanjang pantai.

“Jumlah kunjungan mencapai 2.168 orang disebabkan oleh suasana libur lebaran dan libur anak sekolah, yang membuat kunjungan wisata meningkat,” kata Pengelola Wisata Pantai Biru Kersik, Jumriana.

Jumriana menerangkan untuk biaya masuk pantai sangat terjangkau. Bagi pengendaransepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu, sedangkan mobil Rp 30 ribu. Fasilitas yang disediakan meliputi gazebo, kursi bersantai, toilet dan mushola.

Selain itu, terdapat berbagai wahana menarik seperti banana boat, snorkling, dan perahu ketinting untuk susur pantai.

“Kami berharap wisata Pantai Biru Kersik bisa terus berbenah dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami juga berharap bantuan berupa infrastruktur kepada Pemerintah khususnya pagar pembatas untuk menahan abrasi,” harapnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button