AdvertorialPemkab Kutim

Buka Festival Pemuda, Ardiansyah Tegaskan Pentingnya Kreativitas dan Kebersamaan

Bujurnews – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman membuka Festival Pemuda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Timur, di Lapangan Helipad Bukit Pelangi, Sabtu (1/6/2024).

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan bahwa Festival Pemuda harus menjadi agenda rutin pemerintah daerah. “Hari ini menjadi tonggak untuk selanjutnya menjadi agenda tahunan Festival Pemuda kita di tahun-tahun mendatang. Kita harapkan tidak hanya Dispora yang bangga dengan olahraga tapi juga bangga dengan aktivitas kepemudaan,” ujar Ardiansyah.

Ia juga menekankan pentingnya keterlibatan berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, pelajar, tokoh adat, serta para pelaku UMKM dalam festival ini.

“Tepat pada tanggal 1 Juni ini, di hari lahir Pancasila yang merupakan ideologi pemersatu bangsa, kita ketahui bangsa Indonesia adalah bangsa yang hidup dengan heterogenitasnya (keanekaragaman) tetapi memiliki kebhinekaan yang cukup tinggi sehingga sampai saat ini bangsa kita tetap merajut kebersamaan,” ucapnya.

Festival Pemuda, yang diikuti oleh pelajar dan mahasiswa, diharapkan dapat menjadi wadah untuk memvisualisasikan kebersamaan dan kreativitas dalam merajut keberagaman adat dan budaya.

“Saya mengapresiasi agenda ini dan berharap ini menjadi agenda rutin di pemerintah Kutai Timur setiap Hari Lahir Pancasila. Mudah-mudahan ini bisa memicu dan memacu semangat kepada para peserta festival yang hari ini akan memperlihatkan kreativitas mereka,” pungkasnya.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button