AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Lomba Senam Poco-Poco dalam Jambore Pemuda Daerah

Bontang – Memperkokoh potensi pemuda dalam kreativitasnya, Dinas Pemuda Olahraga Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang telah mengirim 10 pemuda pilihan untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) di Kota Balikpapan.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 30 Mei hingga 5 Juni 2024, di mana sembilan kabupaten/kota lain di Kalimantan Timur (Kaltim) juga turut serta dalam kegiatan serupa.

Partisipasi Kota Bontang dalam JPD menjadi momentum penting dalam menggalang semangat kebersamaan, serta memperluas jejaring antar pemuda dari berbagai daerah.

Kepala Dispoparekraf Bontang, Rapidah menyampaikan, JPD menampilkan 2 kategori yang diperlombakan. Yakni tari kreasi pedalaman dan senam olahraga poco-poco. 

Pada hari Jumat malam, tanggal 31 Mei 2024, JPD Kota Bontang menampilkan tari kreasi pedalaman. Kemudian, lomba senam poco-poco diperlombakan pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2024. Dari dua kategori lomba yang dipertandingkan, Bontang berhasil menunjukkan keunggulan dalam senam olahraga poco-poco.

“Alhamdulillah JPD Bontang meraih juara 2 senam olahraga poco-poco,” ujarnya kepada media ini, Sabtu (8/6/2024).

Prestasi ini bukan hanya merupakan hasil dari latihan yang tekun, tetapi juga kesungguhan para pemuda dalam mempromosikan dan melestarikan budaya, serta olahraga tradisional di Kota Bontang.

Keberhasilan ini menjadi semangat baru bagi pemuda Bontang, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah. Serta menjaga dan melestarikan warisan budaya dan olahraga yang menjadi identitas kota. 

“Diharapkan, prestasi ini menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda lainnya turut berperan aktif dalam pembangunan daerah,” ujarnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button