AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Dispoparekraf Bontang Fasilitasi Pemuda Bontang dengan Bimtek

BONTANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Dispoparekraf) Kota Bontang  menggelar dua Bimbingan Teknis yakni Pelatihan Pembuatan Aplikasi Berbasis Web Bagi Pemuda dan Pelatihan Peran Pemuda dalam Menyongsong Ibu Kota Nusantara, mulai dari 12  sampai 15 Juni 2024, di Hotel Golden Tulip, Balikpapan.

Kadispoparekraf Kota bontang, Rafidah, didampingi Kepala Bidang Pemuda, Idhamsyah, menghadiri bimtek tersebut, sekaligus membuka acara.

Dirinya mengatakan, pentingnya para pemuda yang melek teknologi. Sebab, saat ini kehidupan manusia berdampingan dengan teknologi. 

“Tentu semua pemuda Bontang bisa mengoperasikan laptop, apalagi untuk pembuatan suatu aplikasi,” ujarnya.

Ia berkomitmen, pihaknya akan terus mendukung semua kegiatan yang bisa membangkitkan semangat dan kemampuan para pemuda Bontang. 

“Kami akan mendukung dengan cara memberikan fasilitas tersebut,” tambahnya.

Karena, dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), otomatis Bontang akan bergerak sebagai Kota Penyangga.

Ia tidak menginginkan pemuda lokal minim kemampuan untuk menyambut IKN ini. Karena, orang-orang dari luar Kaltim pun akan ikut bersaing.

Dirinya berharap, semua pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan baik. Menurutnya, melalui bimtek ini, pemuda dapat menjadi bagian dari kemajuan Kota Bontang.

“Ini juga menjadi upaya dalam mendukung terlaksananya,” kata Rafidah. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button