AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Kutim Sampaikan Tanggapan Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi Nasdem

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan tanggapan pemerintah atas pandangan umum Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna ke-28. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutai Timur, Senin (24/6/2024).

Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada Fraksi Nasdem atas apresiasi, saran, dan dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah daerah.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas apresiasi, saran, dan dukungan yang diberikan oleh Fraksi Partai Nasional Demokrat kepada pemerintah daerah,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menyatakan bahwa pemerintah akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap perencanaan dan penganggaran belanja daerah.

“Terkait SILPA tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,77 triliun, pemerintah akan berupaya untuk melakukan evaluasi terhadap perencanaan dan penganggaran belanja daerah agar bisa mengoptimalkan kinerja keuangan pemerintah daerah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ardiansyah menjelaskan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), yang merupakan indikator penting dalam menentukan kemandirian suatu daerah.

“Pemerintah Daerah berupaya untuk meningkatkan pendapatan daerah yang mana pendapatan asli daerah merupakan salah satu indikator yang menentukan kemandirian suatu daerah,” tambahnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button